Assalamualaikum warahmatullahiwabarrakatuh.
Bagi adik-adik kelas 9 berikut ini saya share kisi-kisi soal PAS kelas 9 semester gasal sebagai
persiapan menghadapi Ujian Penilaian Akhir Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021.
KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER
Mapel : Bahasa Inggris
Semester : 1 (satu)
Kelas : 9 (Sembilan)
Tahun : 2020/2021
Jenis Soal : 25 Pilihan Ganda
KOMPETENSI DASAR |
MATERI |
LINGKUP MATERI |
INDIKATOR SOAL |
NO |
3.1 menerapkan fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyatakan harapan, doa dan ucapan selamat atas kebahagiaan dan prestasi serta menanggapinya, sesuai degan konteks penggunaannya. |
Dialog Congratulations |
Fungsi Sosial |
Disajikan sebuah dialogue, peserta didik mampu menentukan topic teks |
1 |
Fungsi sosial |
Disajikan sebuah dialogue, peserta didik mampu menentukan konteks penggunaan. |
2 |
||
Unsur Kebahasaan |
Disajikan sebuah dialogue, peserta didik mampu menentukan persamaan kata. |
3 |
||
Greeting Card |
Fungsi Sosial |
Disajikan sebuah greeting card, peserta didik mampu menentukan tujuan penulisan teks. |
4 |
|
Struktur Teks |
Disajikan sebuah greeting card, peserta didik mampu menentukan rincian deskripsi. |
5 |
||
Fungsi Sosial |
Disajikan sebuat greeting card, peserta didik mampu menentukan peran pembaca. |
6 |
||
3.3 Membandingkan fungsi social, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk label, dengan meminta dan memberi informasi terkait obat/makanan / minuman sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Label obat |
Struktur Teks |
Disajikan sebuah teks label obat, peserta didik mampu menentukan rincian deskripsi. |
7 |
Fungsi sosial |
Disajikan sebuah teks label obat, peserta didik mampu menentukan peran pembaca. |
8 |
||
Struktur teks |
Disajikan sebuah teks label obat, peserta didik mampu menentukan rincian langkah dalam teks. |
9 |
||
Label minuman |
Struktur teks |
Disajikan sebuah teks label minuman peserta didik mampu menentukan rincian deskripsi |
10 |
|
Fungsi sosial |
Disajikan sebuah teks label minuman, peserta didik mampu menentukan dampak/ akibat setelah membaca teks. |
11 |
||
3.4 membandingkan fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan beberapa teks prosedur lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait resep makanan/minuman dan manual pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya . |
Teks procedure manual |
Fungsi Sosial |
Disajikan sebuah teks prosedur manual, peserta didik mampu menentukan tujuan penulisan teks. |
12 |
Fungsi Sosial |
Disajikan sebuah teks prosedur manual, peserta didik mampu menentukan dampak/ akibat setelah membaca teks. |
13 |
||
Struktur Teks |
Disajikan sebuah teks prosedur manual, peserta didik mampu menentukan rincian langkah dalam teks. |
14 |
||
Unsur kebahasaan |
Disajikan sebuah teks prosedur manual, peserta didik mampu menentukan persamaan kata. |
15 |
||
Teks procedure resep makanan |
Fungsi social |
Disajikan sebuah teks prosedur makanan, peserta didik mampu menentukan topic teks. |
16 |
|
Unsur Kebahasaan |
Disajikan sebuah teks prosedur makanan, peserta didik mampu menentukan rujukan kata. |
17 |
||
Struktur teks |
Disajikan sebuah teks prosedur makanan, peserta didik mampu menentukan rincian argumentasi. |
18 |
||
Teks procedure resep minuman |
Fungsi Sosial |
Disajikan sebuah teks prosedur minuman, peserta didik mampu menentukan konteks penggunaan. |
19 |
|
Fungsi sosial |
Disajikan sebuah teks prosedur minuman, peserta didik mampu menentukan peran pembaca. |
20 |
||
Unsur Kebahasaan |
Disajikan sebuah teks prosedur minuman, peserta didik mampu menentukan preposisi yang tepat. |
21 |
||
3.5. menerapkan fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta infromasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan yang sedang dilakukan / terjadi pada saat ini, waktu lampau dan waktu yang akan datang, sesuai dengan konteks penggunaannya. (perhatikan unsur present continuous, past continuous, will continuous) |
Dialog present continuous |
Unsur Kebahasaan |
Disajikan sebuah dialog tentang present continuous, peserta didik mampu menentukan preposisi yang tepat. |
22 |
Unsur kebahasaan |
Disajikan sebuah teks dialog, peserta didik mampu menentukan susunan kata yang tepat. |
23 |
||
Dialog past continuous |
Unsur Kebahasaa |
Disajikan sebuah teks dialog, peserta didik mampu menentukan conjunction yang tepat. |
24 |
|
|
Struktur teks |
Disajikan sebuah teks dialog, peserta didik mampu alur pikiran. |
25 |
semoga bermanfaat untuk mempersiapkan Ujian PAS semester gasal. good luck.
Wassalamualaikum warahmatullahiwabarrakatuh.
No comments:
Post a Comment